Harga Keramik Dinding

Memiliki rumah yang bersih, rapi, indah dan elegan merupakan impian bagi setiap orang. Mulai dari segala macam bahan material untuk lantai, dinding dan atap semua tersusun dengan berbagai aksesoris tambahan. Untuk memperindah dinding tentunya tidak hanya dilapisi cat, tetapi juga dapat dilapisi dengan keramik. Saat ini masyarakat mulai tertarik dengan keramik dinding, di samping harga keramik dinding yang bervariatif juga menambah kesan tersendiri.

Keramik dinding merupakan satu dari berbagai macam aksesori yang bisa diterapkan di dinding. Selain memperkokoh bangunan, desain yang ditampilkan juga berbeda-beda tergantung dengan jenis bahan yang digunakan, bentuk, motif, warna dan jenis keramik disesuaikan dengan selera. Tentu itu akan menjadi ciri khas yang membedakan dengan yang lainnya.

Keramik dinding ini biasanya diterapkan pada bagian-bagian tertentu seperti kamar mandi, dapur, sudut rumah yang ingin terlihat mencolok dan juga dinding bagian luar rumah. Beberapa bangunan seperti restoran dan tempat hiburan kini banyak yang melapisi dindingnya dengan menggunakan keramik dinding.

Keramik dinding ini dipasang disesuaikan dengan suasana rumah yang ingin Anda ciptakan, selain indah juga elegan untuk dipandang. Selain memperkokoh bangunan, keramik dinding juga berfungsi agar bangunan dapat bertahan lama. Sebelum Anda mengaplikasikan keramik dinding, tentu harus mengetahui dan mempertimbangkan jenis-jenis keramik dinding.

Jenis-Jenis Keramik Dinding

Keramik dinding hadir dengan berbagai bentuk, corak dan bahan yang digunakan. Berikut jenis-jenis keramik dinding yang dapat dijadikan referensi dinding yang keren khususnya buat Anda pecinta seni dan estetika.

  1. Keramik Dinding Glazed Wall Tile

Lapisan glasir akan memperindah ruangan dengan cara menempelkan keramik sedemikian rupa, sehingga membentuk beragam motif yang menakjubkan. Keramik ini juga memiliki keunggulan lain yakni tahan api dan air serta beratnya yang ringan.

  1. Keramik Dinding Mozaik Tile

Keramik dengan warna, motif dan tekstur mozaik ini menjadi salah satu keramik favorit. Ketebalan dan mudah merawatnya membuat keramik ini dapat bertahan dengan lama.

  1. Keramik Dinding Glass Tile

Keramik Glass Tile atau keramik kaca merupakan keramik dinding yang dilapisi dengan kemilau kaca yang indah dan dapat bersinar. Keramik ini biasanya dipasang pada bagian tertentu dan biasanya hanya dijadikan aksesoris pemanis.

  1. Keramik Dinding Batu Alam

Keramik dinding yang terbuat dari bebatuan alam ini, mampu memberikan kesan mewah serta elegan di beberapa sudut rumah Anda. Teksturnya pun beragam mulai dari tekstur halus, glassy dan kasar. Dinding ini juga dapat diterapkan pada dinding kolam. Harga keramik dinding batu alam ini juga beragam tergantung pada jenisnya.

  1. Keramik Dinding Platinum

Keramik dinding platinum menjadi salah satu keramik dinding yang dibandrol dengan harga yang tinggi. Keramik ini muncul dengan berbagai jenis serta warna mulai dari yang kalem sampai yang menyala. Keramik ini juga memiliki tingkat kekebalan yang tinggi sehingga tidak perlu khawatir.

Harganya pun tidak hanya dipengaruhi oleh jenis dan motif tetapi juga dipengaruhi oleh ukuran, semakin lebar maka harga yang ditawarkan semakin tinggi. Ukuran keramik ini dapat mencapai 60 x 60 cm.

  1. Keramik Dinding Custom Tile Printing

Keramik dinding tipe ini merupakan keramik yang menggunakan sistem teknologi yang tinggi. Karena motif yang ada pada keramik disesuaikan dengan keinginan Anda. Teknik yang digunakan yakni melalui teknik scan atau pemotretan langsung pada objek yang dituju.

Dengan dibantu perangkat lunak photo editing, akan menciptakan hasil keramik yang tajam dan bervariatif. Dan tentunya keramik ini menjadi keramik yang langka dan tidak ditemui pada motif keramik milik orang lain.

Bagaimana apakah Anda sudah memutuskan untuk memilih salah satu jenis keramik di atas? Untuk lebih lengkapnya Anda dapat datang dan menanyakan langsung di toko terdekat.

Tidak hanya memilih corak atau jenis serta furniture yang bagus dan terlihat indah, akan tetapi Anda perlu mempertimbangkan berberapa hal seperti fungsi ruangan, kesan yang akan tercipta dan kondisi ruangan. Tentu konsep ruangan yang satu dengan yang lainnya berbeda misal dinding keramik kamar mandi tentu berbeda dengan dinding ruang tamu, dapur dan lain sebagainya.

Begitu juga jika rumah Anda tidak didukung oleh sinar matahari, maka jangan gunakan motif yang gelap, gunakanlah motif dengan warna yang cerah agar ruangan dapat terlihat cerah dan begitu sebaliknya. Untuk mendapatkan ruangan dengan konsep keramik dinding maka Anda harus mengeluarkan kocek lebih, sebab harga keramik dinding terbilang lebih mahal. Semakin bagus kualitas maka akan semakin mahal.

Keunggulan dan Kelemahan Keramik Dinding

Selain harganya yang mahal, keramik dinding juga memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan tersendiri. Beberapa keunggulan dengan menggunakan keramik dinding untuk aksesoris tambahan rumah Anda.

  • Dapat bertahan dengan jangka waktu yang lama

Selain memperindah dan menampilkan kesan mewah serta elegan, dengan dinding yang dilapisi keramik akan lebih kokoh dan tahan lama. Pasalnya, dinding akan tidak mudah retak atau mengelupas layaknya cat tembok. Warna keramik juga tidak pudar walaupun bertahan sampai berpuluh-puluh tahun

  • Lebih mudah untuk dibersihkan

Dengan keramik dinding, Anda akan lebih mudah untuk membersihkannya, karena permukaannya yang tahan terhadap goresan maupun segala bentuk hal yang dapat menempel dan mengotori dinding. Terlebih jika Anda mempunyai seorang anak kecil yang aktif, tentu tembok Anda tidak akan lepas dari berbagai macam hal seperti pensil, tinta bahkan lipstik ibunya.

Dan tentunya itu akan sangat merepotkan untuk dibersihkan serta untuk dapat kembali seperti semula, maka harus menggantinya dengan cat yang baru

Selain memiliki keunggulan, di sisi lain keramik dinding juga memiliki beberapa kelemahan yang menjadi pertimbangan Anda, diantaranya:

  • Harga yang Mahal

Untuk menampilkan rumah gaya modern dan berkelas tentunya biaya yang harus dikeluarkan juga lebih banyak. Harga keramik dinding yang mahal membuat hanya beberapa orang yang menggunakannya. Dan kebanyakan keramik ini diterapkan pada kamar mandi.

  • Cara Menyusun yang Rumit

Perlu keuletan tersendiri untuk dapat menciptakan kesan yang mewah dan unik. Maka oleh karenanya perlu tukang yang khusus dan profesional yang mengerti selera Anda. Selain itu pemasangannya juga tidak segampang memasang keramik lantai, ada teknik khusus sehingga tidak membuang-buagan material.

Harga Keramik Dinding Terbaru

Harga keramik dinding memiliki harga yang bervariatif, hal tersebut disesuaikan dengan jenis bahan baku, ukuran, motif dan warna keramik itu sendiri. Harga yang dibandrol memang cukup mahal per-dusnya mulai dari 40 ribu rupiah sampai dengan 200 ribu rupiah.

Untuk kalangan menengah ke atas tentu bukan hal yang memberatkan, akan tetapi untuk kalangan menengah ke bawah perlu kerja keras yang ekstra. Tetapi jika Anda penyuka seni dan estetika serta minimalis tapi berkesan mewah, harga keramik dinding bukan menjadi kendala.

Leave a Comment