Harga Keramik Roman

Harga keramik roman – Dewasa ini dalam segala hal terutama bisnis selalu menerapkan ada harga ada barang. Ini berarti kualitas barang akan menentukan harga yang dipatok. Bagi konsumen yang kurang berpengalaman menemukan kualitas barang yang baik dengan harga murah bukanlah perkara mudah, dibutuhkan ketelitian dan kejelian untuk dapat mendapatkan barang bagus. Namun tidak sedikit pula konsumen yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk kepuasaannya mendapatkan barang berkualitas dan sesuai keinginannya.

Dalam memilih keramik untuk rumah hunian idaman, orang-orang biasanya hanya terpaku pada motif atau coraknya saja tanpa mengetahui spesifikasi lain dari keramik tersebut. Misalnya, apakah keramik ini mudah atau tidak menyerap air, atau apakah keramik ini mengkilap atau tidak. Hal-hal yang terlihat sepele tersebut baiknya diperhatikan dengan seksama oleh konsumen.

Sebagai salah satu pilihan lantai hunian yang dapat disarankan ialah keramik roman. Keramik roman ini tidak perlu dipoles untuk mendapatkan efek glossy karena sudah glossy sejak masa produksi. Keramik roman yang kilap ini juga anti noda alias tidak mempunyai pori-pori.

Ini tentunya akan mempermudah dalam perawatannya. Kemudian keramik roman ini juga memiliki daya serap air yang cukup baik sehingga bisa meminimalisir kecelakaan dalam rumah. Tak hanya keramik bertipe glossy saja yang tersedia, keramik roman juga berinovasi pada permainan pola dan tekstur secara bersamaan.

Keramik roman yang bertekstur ini akan cocok diletakan pada sisi luar rumah dan kamar mandi atau tempat-tempat yang berkemungkinan terkena air.

Jenis Keramik sesuai Konsep Rumah

Selain karena memiliki banyak variasi warna, corak dan motif, keramik ini memiliki 2 pilihan sesuai peruntukannya yaitu keramik lantai dan keramik dinding. Pilihan ini disesuaikan dengan trend memasang pada dinding meningkat seiring dengan meningkatnya keinginan orang-orang dalam membuat rumah mereka makin cantik dan unik. Corak dan motif keramik roman yang sedemikian banyaknya dapat menyatu dengan konsep rumah Anda.

Berikut beberapa konsep dan jenis keramik yang bisa Anda coba di rumah hunian Anda:

  1. Klasik dan Vintage

Konsep hunian yang klasik dan vintage sedang digandrungi oleh orang-orang kini. Untuk menyesuaikan dengan konsep yang diusung ini, maka keramik roman memiliki pilihan yang menarik berupa bermacam keramik dengan pola-pola vintage yang didominasi dengan warna coklat, krem dan warna-warna gradasi lain. Keramik roman yang dapat dijadikan solusi untuk menciptakan hunian klasik vintage seperti keramik KIA Cassandra, KIA Marocco, Centrino Versailes Brown, Centro Grande Jaguar, danCentro Grande Ferarri.

Untuk harga keramik roman bermotif ini dibandrol pada kisaran Rp 60.000,00hingga Rp 120.000,00 per buah. Kisaran harga ini menyesuaikan dengan motif dan ukuran dari keramik tersebut. Untuk harga di kirasan Rp 60.000,00 akan mendapatkan keramik berukuran 25×25 cm atau 30×30 cm, sedangkan untuk harga Rp 80.000,00 hingga Rp 95.000,00 akan mendapat keramik berukuran 40×40 cm, dan Rp 100.000,00 akan mendapat keramik berukuran 50×50 cm.

  1. Klasik, Elegan dan Mewah

Jika Anda menginginkan hunian Anda berkesan klasik dan elegan, sekaligus mewah, tak ada salahnya Anda mendominasikan warna putih pada perabot, dinding dan lantai. Dominasi warna putih ini perlu digradasikan dengan warna terang lainnya yang mendekati warna putih seperti abu-abu muda. Ini bertujuan agar tidak menunjukkan kesan yang kelewat polos, dan meleset dari kesan elegan yang diinginkan.

Untuk warna keramik lantai yang didominasi putih bisa juga dipadupadankan dengan motif-motif abstrak yang ada pada keramik roman, seperti keramik roman putih dengan pola abstrak marmer. Niscaya hunian Anda akan nampak lebih elegan dan mewah di saat yang bersamaan.

Beberapa jenis keramik roman yang dapat dijadikan pelengkap dari konsep hunian elegan dan mewah untuk Anda, yaitu Platinum Ascot White, dCervina Classic, dPalace Bianca, dan dMarmifera White. Harga keramik roman jenis ini dibandrol pada kisaran Rp 78.000,00 untuk ukuran 40×40 m, dan Rp 150.000,00 untuk ukuran 60×60 m per satuan.

  1. Modern

Gaya hunian modern dapat diartikan sangat luas, tetapi untuk kali ini mari kita spesifikkan dengan gaya modern minimalis dan modern industrial. Dua gaya hunian modern tersebut sedang menjamur di masyarakat Indonesia. Perbedaan dua gaya tersebut ialah dominasi warna yang digunakan.

Untuk gaya modern minimalis lebih ke warna-warna terang, tetapi bisa juga menggunakan warna-warna pastel dengan catatan hanya 1 jenis tone warna saja yang digunakan. Ini dikarenakan gaya modern minimalis lebih mengedepankan penggunaan 1 jenis warna untuk menciptakan kesan luas dari ruang yang minimalis.

Sementara itu untuk gaya modern industrial yang lebih memainkan paduan antara warna putih, hitam, abu-abu dan coklat kayu. Ketiga warna itu tercermin pada dinding, lantai maupun perabotannya. Meski demikian warna coklat kayu dominan ada pada perabotannya, sedangkan untuk lantainya dapat menggunakan keramik berwarna abu-abu, hitam atau putih.

Keramik roman dengan nuansa putih untuk hunian modern minimalis seperti jenis keramik roman KIA Plain White, Alpen Bianca, dan dDomus Beige. Harga keramik roman yang tepat untuk melengkapi gaya hunian modern minimalis berada di kisaran Rp 67.000,00 hingga Rp 120.000,00 per buah. Sementara untuk gaya modern industrial berada di kisaran Rp 70.000,00 hingga Rp 150.000,00 per buah.

  1. Kontemporer

Warna yang diusung oleh gaya hunian ini ialah warna-warna netral dan gelap seperti hitam dan abu-abu. Meski demikian gaya ini juga menambahkan aksen warna putih sebagai salah satu warna netral untuk menyeimbangkan warna-warna gelap lainnya karena gaya ini menjauhi warna-warna pop yang terang. Perabotan yang mendukung pun juga memiliki aksen warna yang sama, yaitu warna netral dan gelap.

Untuk pilihan keramik lantai gaya ini bisa menggunakan KIA Aquilla Grey, KIA Branco Black&Grey, dShibuya Stone, dan dBrooklyn Charcoal. Harga keramik roman ini berada di kisaran Rp 55.000,00 hingga Rp 150.000,00 per satuan.

  1. Naturaldan Tropical

Untuk konsep rumah natural dan tropical, pemilihan tipe keramik tidak terlalu rumit. Ini dikarenkan konsep tropical cukup netral untuk memasukkan berbagai warna di dalamnya, dengan catatan mengedepankan warna-warna dan pola-pola alam untuk lantainya.

Konsep ini akan cocok pada keramik polos maupun berpola abstrak atau sekadar garis-garis.Keramik roman pola batuan alam, pola marmer, dan pola granit sangat cocok untuk hunian berkonsep natural. Selain itu keramik warna kayu atau coklat dengan pola garis-garis juga bisa dijadikan solusi untuk bagian outdoor hunian Anda. Pola-pola ini sekaligus menciptakan kesan elegan dari rumah Anda.

Keramik yang mungkin cocok untuk konsep ini ialah KIA Dakota, dLignum, dPorta, Roman dCortina Floor Naturale, dan Roman Gallery Maple. Harga keramik roman tersebut berada di kisaran Rp 55.000,00 hingga Rp 150.000,00.

Dengan konsep model hunian Anda akan mempermudah Anda dalam memilih keramik yang cocok untuk lantai Anda karena dengan pemilihan tipe keramik yang sesuai akan mendukung terciptanya nuansa dan kesan yang ingin Anda bangun.

Leave a Comment