Plafon minimalis

Plafon Minimalis

Memiliki rumah minimalis seringkali dijadikan hambatan untuk menggunakan plafon minimalis. Disini berbagai model dan desain plafon yng dapat menginspirasi Anda.

Seiring dengan perkembangan zaman, gaya arsitektur sekarang tidak hanya memperhitungkan unsur besar ruang rumah, tetapi juga aspek kecil seperti model plafon di ruang pribadi seperti kamar mandi.

Alasannya adalah kamar mandi juga merupakan bagian dari ruangan rumah yang fungsinya sangat penting. Tidak hanya untuk tempat mandi, tetapi sering juga sebagai tempat relaksasi.

Dengan menambahkan model plafon, desain interior kamar mandi lebih dan lebih disukai karena terlihat lebih mewah dan efek yang dihasilkan lebih sempurna.

Selain itu, dengan model plafon minimalis juga cocok jika dipadukan dalam berbagai gaya model rumah, mulai dengan gaya klasik minimalis atau gaya arsitektur modern.

Dan ini dapat menambah kepuasan mata, hati, dan pikiran semua penghuni rumah.

Di bawah ini, kami telah merangkum model plafon minimalis untuk berbagai keperluan dengan desain luar biasa.

Model Plafon Minimalis

Model Plafon Minimalis dan Sederhana Gypsum

Model plafon minimalis

Gaya plafon ini semakin menekankan kesederhanaan pilihan warna dan pahatan, tetapi juga mendukung desain kamar mandi dengan konsep alami ini secara keseluruhan.

Model Plafon Mewah Minimalis

Model plafon minimalis

Plafon minimalis dengan ukuran yang cukup di kamar mandi dengan ukuran ini, selain untuk dekorasi atap ruangan, juga bisa digunakan sebagai pengatur pencahayaan agar cahaya tidak berdifusi berlebihan.

Plafon Miring Meningkatkan Sirkulasi Udara

Model plafon minimalis

Pilihan desain plafon seperti ini juga cocok untuk menciptakan sistem sirkulasi udara di semua area rumah karena dapat mengalirkan udara sehingga tidak menumpuk.

Plafon dari Papan Kayu

Model plafon minimalis

Jika Anda ingin membuat AC kamar mandi, pilih plafon kayu solid karena efeknya bisa berfungsi sebagai pengatur suhu ruangan.

Plafon Warna Senada dengan Kamar Mandi

Model plafon minimalis

Dengan model seperti ini, mendesain model plafon minimalis seperti inisangat mudah dan sangat cocok dengan warna ruangan dan efeknya luar biasa.

Desain Plafon Minimalis

Untuk rumah bergaya minimalis, plafonnya juga simpel dan multifungsi. plafon dan pencahayaan dilakukan bersamaan. Bahkan dari sudut pandang material, plafonnya sangat beragam. Dari plafon kayu, gipsum dan semen. Sebagai inspirasi, berikut adalah model plafon minimalis.

Dibuat Pencahayaan

Plafon minimalis

Rumah minimalis selalu memiliki konsep sederhana dan multifungsi. Di plafon ini yang didominasi oleh Gedung Putih, plafon berfungsi tidak hanya sebagai penutup atap, tetapi juga sebagai sumber cahaya.

Dengan model plafon rumah ini dibuat dengan konsep pencahayaan tersembunyi, pencahayaan dibuat sehingga cahaya menerangi ruangan lebih lembut dan lebih hangat.

Usung Bentuk Unik

Model Plafon minimalis

Inspirasi model plafon untuk hunian ini tidak dibuat oleh orang biasa. Arsitek yang memiliki pengetahuan dalam desain rumah membuat plafon dengan model ini. Agar terlihat menarik, plafonnya tidak sederhana, tetapi dalam bentuk potongan segitiga.

Sementara inspirasi untuk rumah ini, instalasi ditambahkan ke plafon, yang berguna untuk menerangi ruang. Bentuknya yang bergelombang menambah daya tarik ke langit-langit rumah.

Tampilan Sederhana

Model plafon minimalis

Bagi Anda yang lebih memilih penampilan polos tanpa ornamen, Anda mungkin bisa mengikuti inspirasi plafon rumah ini. Dapat dibuat dari semen akrilik atau kayu lapis, maka plafon dicat dengan cat putih.

Untuk kamar anak, Anda mungkin bisa menambahkan elemen kecil dalam bentuk lampu dan kipas yang menyatu ke tengah ruangan. Inspirasi ini membuat ruang lebih tenang dan damai.

Lampu Plafon Minimalis

Lampu yang ideal harus mampu memberikan pencahayaan yang baik untuk perabotan ruangan. Untuk memandu Anda dalam memilih lampu yang tepat untuk rumah kecil, berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat Anda jadikan pilihan.

Panel LED

Lampu Plafon Minimalis

Lampu LED ini adalah jenis lampu yang sangat populer, digunakan di rumah-rumah dengan gambar minimalis. Panel LED memiliki bentuk tabung atau bulat yang memberi kesan cahaya tersembunyi.

Bentuk lampu yang sepertinya menghilang adalah khas taman minimalis. Karena lampu ini ditanam di plafon Anda, cahaya akan memancar di dinding, langit-langit dan lantai.

Cetakan dramatis dapat membuat plafon lebih luas dan cocok untuk berbagai ruangan. Bukan hanya satu buah. Lampu LED biasanya dipasang dalam 6 buah.

Kotak Cahaya

Plafon minimalis

Selain roller LED, kotak lampu juga dipilih menjadi pencahayaan utama dan menghias ruangan dengan desain minimalis.

Dengan input cahaya yang signifikan, lampu ini biasanya dipasang di ruang tamu dan ruang lainnya. Untuk ruang besar, lampu ini biasanya dipadukan dengan roller LED.

Pilih kotak cahaya atau hitam dan putih dengan desain sederhana dan minimalis yang memberi lebih banyak.

Lampu Hias

Plafon minimalis

Lampu hias memiliki nuansa pencahayaan tersembunyi. Anda juga bisa menggunakan menggunakan lampu hias. Pastikan plafon Anda memiliki ketinggian cukup dekat hingga 4 meter dari lantai ke langit-langit.

Tujuannya agar lampu dekoratif digantung agar rumah Anda tetap terang, pilih lampu dengan desain yang sederhana, dan sesuaikan pencahayaan dengan furnitur ruangan Anda. sebagai inspirasi, Anda dapat melihat lampu gantung dengan bentuk geometris atau lampu gantung di sekeliling lampu bundar.

Warna Cat Plafon Minimalis

Warna Cat Plafon Minimalis

Anda juga harus memperhatikan pilihan warna cat plafon, terutama jika rumah Anda kecil. Jangan khawatir, jika Anda menerapkan warna cat yang buruk ke langit-langit, Anda akan merasa tidak nyaman karena ruangan tampak sempit.

Nah, untuk membantu Anda, kali ini, kita akan membagikan ide warna cat plafon yang cocok untuk digunakan di rumah minimalis.  Berikut ulasannya!

Cat Plafon Warna Putih

Plafon minimalis

Cat plafon putih adalah warna netral pilihan untuk diterapkan di ruangan ukuran terbatas. Putih mengoptimalkan pantulan cahaya dan memberi ruangan Anda penampilan yang lebih cerah, lebih terbuka, dan lebih lebar daripada ukuran sebenarnya.

Selain itu, cat plafon putih juga dapat dikombinasikan dengan berbagai pilihan warna untuk lukisan dinding dan desain furnitur yang berbeda.

Cat Plafon Biru Muda

Plafon minimalis

Penerapan cat plafon biru muda juga akan memberikan kesan umum ruangan dan akan menjerumuskan Anda di tengah lautan luas atau di bawah langit yang cerah.

Selain memberi ruangan tampilan yang lebih luas, kombinasi warna biru juga akan menghadirkan efek menenangkan. Bahkan dapat dikombinasikan dengan mural dengan warna berbeda untuk membuat interior lebih menawan.

Saat menjelajah, Anda harus memilih furnitur berwarna netral agar terlihat sederhana dan tidak berlebihan. Jika Anda ingin lebih banyak variasi, pilih furnitur berwarna biru dengan warna yang lebih tua.

Cat plafon Warna Pastel

Plafon minimalis

Gagasan lain, Anda dapat menggunakan warna cat pastel di plafon boleh di gunakan di kamar Anda. Warna ini adalah kombinasi dari warna primer dan sekunder yang terkait dengan putih untuk menghasilkan warna yang lebih lembut.

Tidak hanya dekorasi kamar-kamar pastel, lukisan plafon juga bisa berwarna pastel, karena itu akan memberi ruangan Anda penampilan yang lebih luas, tetapi itu tetap memberikan kesan menyenangkan dan tidak membosankan bagi semua penghuni.

Cat Plafon Berwarna Krem

Plafon minimalis

Solusi selanjutnya Anda bisa menerapkan krem sebagai cat plafon untuk rumah. Warna netral yang lembut ini siap terasa luas dan hangat di ruangan, sehingga bisa diaplikasikan ke ruang bersama. Agar tidak terlihat berlebihan, Anda bisa menggunakan warna yang sama di dinding dan memilih furnitur dengan warna netral.

Cat Plafon Abu-abu

Plafon minimalis

Anda juga bisa mendapatkan kesan keterbukaan dengan mengaplikasikan abu-abu sebagai cat plafon. Warna ini sangat tepat diaplikasikan pada hunian dengan desain minimalis karena akan memberi kesan modern. Anda dapat menggabungkan abu-abu di plafon dengan warna netral di dinding, seperti putih, dan menggunakan furnitur kayu untuk menciptakan efek kontras alami.

Cat Plafon Kuning

Plafon minimalis

Siapa bilang cat plafon hanya cocok untuk warna netral? Bagi Anda yang ingin membuat ruangan lebih hidup, Anda bisa menggunakan cat kuning. Selain itu, Anda juga dapat memadukannya dengan cat putih di dinding untuk mendapatkan kesan kontras yang dinamis, tetapi tidak berlebihan.

Selain memilih model plafon, tentunya Anda harus memperhatikan warnanya sehingga ruangan terlihat lebih luas dan lebih terbuka. Namun, pastikan warna cat plafon yang Anda pilih cocok dengan arsitektur interior hunian.

Warna Plafon Minimalis

Jika Anda berpikir Anda memiliki rumah sederhana dan minimalis serta mengesankan, dipenuhi dengan berbagai ornamen yang tidak identik, Anda sebaiknya memikirkan kembali dalam pemilihan warna. Pliha warna plafon ruang tamu dan gaya kreatif dengan konsep Anda.

Warna adalah elemen penting untuk menampilkan keharmonisan di rumah. Warna juga menentukan kesan yang muncul. Misalnya, Anda ingin interior rumah menjadi mewah, yang berarti Anda harus memilih warna-warna glamor.

Jadi, bahkan memilih langit-langit atau plafon untuk rumah modern; juga pastikan untuk memolesnya dengan warna yang benar. Berikut adalah beberapa contoh corak warna minimalis, tetapi mampu menciptakan kesan luas pada karya tersebut.

Merah

Plafon minimalis

Merah dapat dipoles di plafon jika dinding interiornya memiliki pola putih cerah. Merah memberi rumah sebuah antusias dan penuh kekuatan.

Merah juga menciptakan ilusi besar di langit-langit rumah. Dengan demikian, interior yang sempit mungkin terlihat lebih luas dan lega.

Hijau

Plafon minimalis

Dua warna hijau bisa diaplikasikan pada plafon. Pertama, hijau muda yang efeknya lebih dingin dan lebih alami. Warna hijau juga memiliki sedikit kesan yang mendukung interior minimalis di rumah modern.

Warna kedua adalah hijau limau. Padankan warna ini dengan kuning muda atau putih untuk membuat ruangan lebih luas. Atau bisa juga dikombinasikan dengan keramik Meksiko.

Krim

Plafon minimalis

Warna krim biasanya ditemukan pada plafon gipsum atau GRC. Selain melambangkan kelembutan, warna-warna ini juga mengundang kesan klasik. Selain itu, krim yang dibungkus dengan finishing kayu menonjolkan suasana hangat ruangan.

Biru Laut

Plafon minimalis

Biru Laut yang dipadukan dengan dinding kuning dan putih memberi kesan lega di ruangan itu. Juga menciptakan efek yang menenangkan dan damai dan mengandung unsur keharmonnisan. Anda dapat menerapkannya di ruang pribadi, seperti kamar tidur dan ruang terapi.

Pirus

Plafon minimalis

 

Dengan warna pirus, warna yang mempengaruhi keseimbangan emosional penghuninya. Kombinasikan pirus dan putih berkilau untuk menciptakan efek yang menenangkan.

Putih

Plafon minimalis

Putih adalah warna klasik yang sering diterapkan di rumah-rumah modern. Gaya ini lebih disukai karena terasa ringan, cerah dan bersih.

Selain itu, putih bisa dipadukan dengan warna apa saja. Bahkan, putih masih berhasil menciptakan efek luas pada ruangan sempit.

Abu-abu

Plafon minimalis

Meskipun kohesi visual yang dihasilkan tidak seindah warna cerah lainnya, plafon abu-abu dapat menciptakan ilusi luas. Untuk membuat ruangan lebih berwarna, Anda dapat menambahkan furnitur cerah. Jika perlu, pilih furnitur merah palet ini menghilangkan kesan monoton di plafon abu-abu.

Setelah melihat beberapa jenis plafon-plafon di atas,mulai dari model, desain, warna, hingga lampu dapat menjadi inspirasi. Semoga Anda dapat ide dan menciptakan nuansa rumah yang elegan. Selamat mencoba!!

Leave a Reply