Wallpaper Dinding

Tidak cukup menggunakan cat dinding untuk memperindah tampilan dinding. Untuk memberi kesan dekoratif pada dinding di rumah, Anda juga bisa menerapkan Wallpaper dinding. Wallpaper dinding adalah Wallpaper khusus untuk mempercantik dinding yang diaplikasikan dengan menempel di dinding rumah.

Wallpaper untuk dinding hadir dalam berbagai pola dan warna, sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan konsep dekorasi ruangan.

Melalui ide ini, kami mengajak Anda untuk belajar lebih banyak tentang wallpaper; mulai dari desain, manfaatnya, cara pemasangan, dll. Hingga berbagai tips terkait penerapan wallpaper untuk mempercantik dinding rumah Anda.

Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Dibawah ini berbagai model Wallpaper yang dapat di terapkan di rumah!

Wallpaper Monokrom

Wallpaper dinding

Wallpaper dengan model bergaris monokrom memberikan sentuhan modern, menyenangkan dan menenangkan di rumah Anda! Wallpaper berpola ini sangat cocok untuk rumah minimalis monokrom dengan sentuhan kayu.

Wallpaper Daun Hijau

Wallpaper dinding

Wallpaper daun hijau memberikan kesegaran dan relaksasi maksimum untuk Anda dan keluarga Anda. Desain yang digunakan menggunakan campuran warna hijau dengan sentuhan cat air.

Wallpaper Motif Bunga

Wallpaper dinding

Wallpaper kamar tidur dapat diwujudkan dengan pilihan motif bunga dengan pola yang elegan dan mewah. Hitam dan merah muda akan membawa harmonis di kamar Anda.

Wallpaper Bata 3D

Wallpaper dinding

Wallpaper rumah bata 3D adalah solusi bagi mereka yang ingin menghadirkan sentuhan klasik bata. Dengan efek 3D yang diberikan untuk wallpaper ini, Anda merasa seolah-olah memiliki ruangan yang indah dengan dinding bata.

Wallpaper Dinding Rumah

Berbagai model Wallpaper dinding dengan berbagai bahan!

Wallpaper Kertas

Wallpaper dinding

Jenis ini seluruhnya terbuat dari Wallpaper biasa. Tidak mengherankan bahwa jenis wallpaper ini mudah robek, terutama selama proses instalasi.

Wallpaper jenis ini memiliki kelebihan dalam kualitas gaya dan gambar detail yang bisa sangat beragam. Namun, wallpaper dari bahan kertas ini, selain mudah sobek, tentu saja mudah kotor. Kertas menyerap noda dan kotoran.

Oleh karena itu, yang terbaik adalah menempatkan Wallpaper dinding jenis ini di area dinding yang dilindungi, seperti area bawah tempat tidur; atau area dinding yang bukan jalur lalu lintas utama.

Hindari kertas dinding jenis ini untuk digunakan pada dinding kamar anak. Atau dinding yang dilapisi wallpaper akan mudah menjadi kotor, karena sering disentuh atau terkena gesekan dengan elemen.

Wallpaper Tebal

Wallpaper dinding

Wallpaper ini dikembangkan pada abad kesembilan belas oleh merek terkenal pada waktu itu, yaitu Anaglypta dan Lincrusta (Akmal, 2009). Diberi nama, wallpaper jenis bahan ini memiliki sifat yang kuat, karena bobot yang berat itu sendiri memiliki arti harfiah “kelas berat”.

Wallpaper dengan jenis bahan ini adalah wallpaper pertama yang dapat dibersihkan dengan kain lembab. Wallpaper jenis ini memiliki pola timbul dan lapisan di bagian belakang.

Karakteristik tebal ini memiliki karakteristik lain seperti aplikasi lapisan cat. Jadi Anda bisa mengubah warna dinding yang telah ditutupi dengan wallpaper tanpa harus mengupas atau membeli wallpaper baru.

Wallpaper Vinyl

Wallpaper dinding

Jenis wallpaper ini sekarang jenis yang umum diproduksi. Jenis material ini punya keunggulan seperti tidak mudah sobek, mudah rusak / kotor, terkena noda oli, debu atau percikan air. Wallpaper vinyl ini juga relatif tahan terhadap kelembaban dibandingkan dengan wallpaper berbasis kertas.

Daya tahan wallpaper vinyl ini sangat bagus. Cocok untuk diaplikasikan ke semua area rumah Anda, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, ruang keluarga hingga dapur.

Wallpaper Dinding 3D

Berikut adalah berbagai macam pilihan model Wallpaper dinding 3D.

Wallpaper Dinding Albert 3D

Wallpaper Dinding rumah

Dengan tekstur bergelombang vertikal. Jenis panel ini cocok untuk digunakan sebagai pelapis dinding, yang merupakan fokus utama sebuah ruangan.

Panel Dinding Amanda 3D

Wallpaper Dinding rumah

Memiliki tekstur dinding berbentuk oval yang terpasang bersama sebagai elemen dekoratif untuk berbagai fungsi ruangan.

Cara Memasang Wallpaper Dinding

Cara memasang wallpaper dengan benar, berikut adalah panduannya!

1. Siapkan Bahannya

Alat dan peralatan yang biasa digunakan untuk memasang wallpaper yang dipasang di dinding adalah: meter, dudukan plastik format besar, tangga A, ulir dengan pemberat untuk memastikan kelurusan pemasangan dan tekan / untuk membersihkan dinding. Tentu saja, jangan lupa siapkan wallpaper yang Anda beli.

2. Bersihkan Ruangan

Bersihkan ruang di sekitar dinding yang akan dilengkapi dengan wallpaper. Jika dinding yang akan dipasang menutupi semua sisi ruangan, lebih baik memindahkan semua perabotan sejenak ke ruangan lain yang aman. Dengan ruangan yang bersih dan lapang, pemasangan akan lebih cepat dan mudah.

3. Siapkan Wallpaper

Dinding yang akan dicat harus dibersihkan. Singkirkan semua jenis aksesori dinding seperti jam, foto, kalender, gantungan baju dan hiasan dinding lainnya. Tentukan bagian dinding mana yang akan dipasang wallpaper. Wallpaper dinding dapat dipasang di satu sisi dinding. Bahkan wallpaper juga sangat menarik untuk dipasang di beberapa sisi hanya sebagai aksen interior.

Setelah itu, tandai setiap bagian dari wallpaper yang akan dipasang, jika perlu, buat garis memanjang. Ratakan dinding yang agak kasar atau bergelombang. Juga memberikan lubang pada bagian dinding. Selain itu, pastikan bahwa dinding yang akan dipasang bebas dari infiltrasi air pada cuaca basah, karena kelembaban tinggi dapat dengan cepat menghapus Wallpaper.

4. Baca Instruksi Pemotongan dan Instruksi Instalasi

Banyak orang kurang memperhatikan. Karena itu salah untuk memasang wallpaper. Sebelum mulai memotong, Anda harus terlebih dahulu memahami cara memotongnya. Memahami cara menginstal dengan benar. Ikuti instruksi. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual wallpaper.

Jangan ragu untuk meminta bantuan dengan layanan pemasangan yang biasanya disediakan oleh penjual. Perhatikan juga bagaimana mencocokkan pola antara koneksi Wallpaper, apakah ditumpuk atau tidak.

5. Ambil Tindakan

Ketika Anda membeli Wallpaper , Anda bisa memberikan perkiraan ukuran ruangan dengan beberapa ukuran tambahan, sehingga dinding wallpaper mudah di pasang. Sebelum pemasangan, Anda harus mengukur lagi dengan pasti dan presisi, berapa lebar dan tinggi dinding.

Lalu, berapa lembar wallpaper yang harus dipasang. Jika perlu, gambar garis referensi dengan pensil halus agar lebih percaya diri selama instalasi dan jangan takut akan kesalahan atau instalasi yang cenderung. Atau gunakan kabel yang berbobot sehingga instruksi untuk memasang wallpaper lurus.

6. Potong Wallpaper

Potong gulungan wallpaper dengan lebar dan tinggi dinding. Untuk sisi yang paling baru, berikan kelebihan beberapa sentimeter ke sambungan. Ini harus dilakukan jika koneksi wallpaper harus ditumpuk agar sesuai.

Jika perlu, tetapkan nomor di bagian belakang wallpaper di dinding agar tidak salah tempat. Saat memotong wallpaper, periksa juga apakah ada bagian yang rusak atau sobek.

Potongan kedua tidak bisa dipotong. Anda harus memperhatikan polanya terlebih dahulu. Jangan sampai polanya tidak bisa terkoneksi dengan benar nanti.

Untuk mengetahui apakah pola di antara potongan-potongan itu terhubung dengan baik, Anda harus menyelaraskannya di antara potongan pertama dan gulungan yang belum dipotong.

Posisikan sampai pola yang benar terbentuk, kemudian tandai wallpaper sebelum memotongnya. Hanya dengan begitu Anda dapat memotongnya ke ketinggian yang diinginkan. Lakukan sampai jumlah potongan cukup untuk menutupi semua permukaan.

7. Siapkan Lem

Saat memasang wallpaper, dibutuhkan setidaknya 2 pasta lem, yaitu lem untuk meratakan permukaan dinding wallpaper, dan lem untuk mengikat di antara dinding wallpaper. Lem koneksi ini biasanya lebih tebal, sehingga Anda tidak perlu banyak air ekstra. Lem yang lebih tebal juga digunakan di tepi dinding sehingga pemasangan wallpaper dinding lebih lekat dan tahan lama. Larutkan lem dalam wadah yang disediakan. Lalu tinggalkan beberapa saat.

8. Oleskan Lem

Siapkan wallpaper yang telah dipotong di atas meja atau lantai panjang dan ditutup dengan plastik bersih. Oleskan lem yang telah Anda siapkan di wallpaper dinding pertama. Jangan terlalu basah, karena akan menyebabkan gelembung atau permukaan tidak rata. Oleskan lem dengan hati-hati. Di tepi yang berbatasan dengan sudut dinding, sapukan campuran lem yang tebal tadi. Buat lem ini menggunakan roller. Tetapi jika tidak ada di sana, Anda bisa menggunakan kuas. Tetapi cobalah untuk membuat lem benar-benar merata.

9. Tempel wallpaper ke Dinding

Persiapkan tangga A di dekat dinding. Rekatkan wallpaper dinding-ke-dinding dengan hati-hati. Ikuti instruksi atau tanda pensil yang dibuat sebelumnya. Oleskan perlahan sambil meratakan dan menempel pada penguasa mika.

10. Hubungkan Wallpaper Berikutnya

Setelah kertas dinding pertama, oleskan lem ke kertas dinding berikutnya. Ingat, lem pada segel adalah lem yang lebih tebal. Pasang wallpaper dengan hati-hati ke dinding, lalu ratakan dengan penguasa mika.

11. Periksa Kebersihannya

Apakah ini bagus? Apakah itu bahkan tanpa kerutan atau gelombang? Apakah ada lem yang terlihat? Dan pastikan dinding Anda benar-benar terlihat menawan dan rapi. Gunting bagian yang berlebih di bagian atas dan bawah dinding dengan wallpaper yang tersisa.

Wallpaper Dinding Kamar Anak-anak

Berikut inspirasi untuk memilih pola wallpaper untuk kamar tidur dan ruang bermain untuk anak-anak dan balita.

Pemandangan Alam di Balik Dinding

Wallpaper Dinding rumah

Masalah rumah terbatas pada tanah. Selain ukuran rumah yang tidak terlalu besar, masalah lain yang muncul adalah pekerjaan yang ketat satu sama lain. Ini tentu saja membuat batasan pembukaan akan sulit menemukan rumah modern dengan jendela besar.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan dinding bebas furniture untuk menghias mural lanskap. tetapi jika anggaran Anda terbatas, mungkin bijaksana untuk menerapkan dengan motif yang indah. Wallpaper awan dan pola langit kembali dengan lebih banyak fantasi.

Di bagian bawah, batas lebar 53 cm melekat pada dinding. Perbatasan dengan pola lansekap hijau memberi kesegaran dalam ruang.

Selain itu, langit biru yang dominan harmonis dan memberi kesan tenang di ruangan. Dengan penerapan lanskap motif mural dinding, anak-anak Anda merasa seolah-olah mereka dekat dengan alam.

Kelembutan Warna Pastel

Wallpaper Dinding rumah

Jika, selama ini, permainan dan ruang belajar anak-anak dan balita umumnya menggunakan warna-warna cerah, kali ini, inspirasi untuk desain ruangan dengan warna-warna yang lebih lembut dihadirkan. Warna pastel secara sah diterapkan untuk menghias ruang bermain untuk anak-anak dan balita.

Dengan pola yang agak berantakan, Wallpaper ini hanya boleh diterapkan pada satu dinding. Warna pastel yang lembut menetralkan pola animasi. Kertas dinding ini cocok untuk menemani balita Anda bermain dan belajar.

Bersenang-senang di Taman Ria

Pola ini cocok untuk ruang bermain untuk balita, anak laki-laki dan perempuan. Warna latar belakang netral (putih) yang dikaitkan dengan garis gambar berwarna membangkitkan suasana yang aktif dan ceria.

Rollercoaster dan gambar berputar-putar di bagian bawah dinding sebenarnya membentuk perbatasan 53 cm. Jika Anda ingin memasang dengan kombinasi seperti ini, pastikan dinding ditutupi dengan wallpaper “bersih” dari furniture seperti tempat tidur, lemari, dan meja belajar.

Ini menghindari pola roller coaster di bagian bawah sehingga terbuka. Jadi, suasana seperti di taman bisa menambah kegembiraan balita Anda di ruang pribadinya.

Wallpaper Dinding Doraemon

Wallpaper Dinding rumah

Mendesain kamar bertema anak-anak, Doraemon tentu saja unik dan menarik. Anda tahu karakter kartun terkenal dari seluruh dunia yang diciptakan oleh Fujiko. F. Fujino. Karakter kartun ini ada sejak 1969, dengan ikon robot kucing yang sangat imut. Tentu tidak aneh karena banyak yang menyukainya.

Untuk mendesain kamar anak dengan tema Doraemon ini, Anda bisa mulai dengan konsep dinding kamar tidur itu sendiri, kemudian furnitur baru, seprei dan barang-barang lainnya yang terkait dengan Doraemon.

Harga wallpaper dinding

         Merek Wallpaper        Ukuran Harga (Rp)
Smart Wall 1 roll = 0.53m x 10.00m 70.000
Grand City 1 roll = 0.53m x 10.00m 261.750
Dream World 1 roll = 1.06m x 15.60m 673.500
Jade 3d Image 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000

 

Leave a Comment